Jumat, 21 Desember 2012

Mother's Day

hari ini saat ayam belum berkokok, matahari belum menyapa, bahkan adzan subuh pun belum bersahutan, ponselku justru berdering tanpa henti..
aku segera tahu apa sebabnya, ya.. it's Mother's Day.. O God *peyukmama*
ada banyak sms yang masuk ke inboxku sejak tadi saat aku masih malas membuka mata sampai sekarang saat mataku akhirnya ngambek tidak bisa tertutup lagi.. #eh
dapat kupastikan di twitter,facebook dan media sosial lainnya pasti lebih banyak..

akupun akhirnya ikutan aksi hari ibu, hihi.. kubuat pesan singkat, send all.. kubuat status, share.. kubuat kicauan, tweet.. tapi rasanya ada yang perlu dan wajib untuk dijelaskan, yaa meskipun aku sangat tahu kalokamutempe, kalau kamu anak-anak salih dan salihahnya mama pasti tau betul gimana cara berbakti dengan tulus tanpa harus aku repot-repot membuat entry ini, halaah.. namanya manusia, tempatnya salah dan lupa, apa salahnya kita saling mengingatkan, iya tidak? itung-itung untuk direnungkan dan merefresh cinta kita buat mama yang mungkin sudah terkontaminasi cinta cinta yang lain, hehe

hari ini hari ibu, hehe.. lucu ya, aku sempat berfikir siapa yang pertama kali menentukan tanggal hari ibu? kenapa? karena apa? dan sampai sekarang aku belum mendapat jawabannya..
padahal menurutku hari ibu itu ya setiap hari, bukan hanya satu hari dalam satu tahun, kasih ibu yang tak terbalas hanya dapat ucapan terima kasih satu hari? ooh,,no.. it's not fair, ihik..
tapi, ya ga papa lah, namanya juga moment, lebih baik daripada tidak sama sekali, tapi bagaimanapun hari ibu hanya sebuah moment, cinta kita untuk mama harus selalu dicurahkan bukan hanya hari ini tapi setiap hari, sepakat?

hari ibu disikapi dengan banyak cara, semoga tidak ada yang durhaka sama ibunya dihari ini, yang pasti sebagian besar anak memberi ucapan selamat untuk ibunya, memeluk, mencium, memberi hadiah, sehari ini ibu tidak dibolehkan kerja biar anak-anaknya yang mengganti (just one day?besokannya mama lagi) hihi atau sekedar mengucapkan selamat lewat twitter,facebook atau yang lain. he eh ibunya baca ga yah?
ya, itu semua tentunya untuk menunjukkan sayangnya kita pada ibu dan terima kasih kita padanya yang telah banyak berkorban.. tapi pernahkah kita merenungkan..

Berbakti pada ibu lewat tingkah laku jauh lebih bermakna daripada hanya sekedar seremonial ucapkan selamat hari ibu di twitter,facebok dan lainnya, untuk apa mengucap selamat jika di rumah masih saja menyakiti hatinya? untuk apa memberi hadiah jika tidak ada bakti nyata?. Padahal Allah perintahkan untuk berbuat baik pada orangtua (Al-Isro:23-24).
Ibu disebut 3 kali oleh Rasulullah saw sebelum Ayah saat ditanya kepada siapa kita hendak berbakti. Ibu pertaruhkan nyawa demi kita anak-anaknya yang masih saja melukai hatinya, ya.. pertaruhan nyawa saat melahirkan, antara hidup dan mati, satu kakinya menginjak dunia, dan satu lagi menginjak kubur..:'( tidak main main pengorbanannya..
Kawan.. Berbaktilah padanya selagi Ibu masih ada dengan mentaati perintahnya selama tidak menyuruh pada kemaksiatan, Berbaktilah padanya saat Ibu sudah tiada dengan mendoakan kebaikan untuknya, menyambung tali silaturrahmi pada kerabatnya, dan jadilah anak yang salih salihah.. :')
Peluk Ibu dirumah dan katakan "Aku Cinta Ibu karena Allah, Aku ingin menjadi anak Shalih-Shalihah Ibu agar bisa bersama ibu ke Syurga-Nya lalu buktikan dengan bakti nyata.
ingat..! Setiap hari adalah waktu yang tepat untuk berbakti, tak perlu menunggu satu tanggal di akhir tahun ini, jangan sampai menyesal saat ia telah tiada.. :"(

*copasdaritl@pedulijilbab

kasih ibu kepada beta
tak terhingga sepanjang masa
hanya memberi 
tak harap kembali
bagai sang surya menyinari dunia.....
i love you mom, every single day, i don't need Mother's Day.. peluk cium sayang untuk Ummiku :*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar